MABIT 1-2 Desember 2023

MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa)

Adalah sebuah kegiatan rutin yang biasa kami laksanakan di lingkungan SDIT Insan Madani dan pada tanggal 1 -2 Desember 2023 kami mengadakan kegiatan tersebut dalam rangka "Membentuk Generasi Tangguh yang Berakhlak dan Berprestasi".
Para siswa/i sangat antusias dengan kegiatan Mabit ini karena sangat menarik buat mereka, pengisi acaranya sangat sesuai dengan kebutuhan mereka, untuk kegiatan Mabit pada tanggal 1-2 Desember 2023, kami mendatangkan pengisi acara yang seru dan menarik yaitu :

1. Kak Mul seorang Pendongeng Islami untuk kelas 3 dan 4
2. Kak Ade "Bibir" Kurniawan, Dubber (Pengisi Suara) tokoh kartun Spongebob
3. Bu Yeni Susila Pemberi Materi Pengetahuan Pubertas Akhwat kelas 5 dan 6
4. Bu Yeni Cerahmawarti Pemberi Materi Pengetahuan Pubertas Ikhwan kelas 5 dan 6

Rangkaian kegiatannya pun sangat berkesan dihati, seperti adanya Qiyamullail dan Muhasabah bersama di sekolah. Selain itu ada banyak aktifitas lainnya yang dapat menambah nilai keislaman dalam diri pribadi mereka, kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sholat Berjamaah
2. Pembacaan dzikir dab Al Matsurat bersama
3. Mendengarkan Dongeng Islami
4. Pemberian Materi Keislaman
5. Qiyamullail
6. Muhasabah
7. Brain gym dan games
8. Riyadhoh

Buat para guru/panitia kegiatan Mabit ini disambut dengan sangat antusias dalam melaksanakannya, karena itu merupakan bagian dari amanah dan tanggung jawab yang sesuai dengan program kerja sekolah.
Semoga dengan adanya acara Mabit tersebut, kita semua civitas SDIT Insan Madani bisa mendapatkan ilmu baru dari para ahli, meningkatkan ibadah yang belum tentu dilakukan di rumah dan juga ada sesi Muhasabah sebagai refleksi diri.

Lihat foto-foto kegiatan Mabit :